EO Jakarta adu Kreatif? Harus! Kenapa Tidak?…

Persaingan EO Jakarta yang semakin ketat memacu tim kreatif dan kontraktor EO Jakarta semakin memeras otak untuk bisa menyajikan sesuatu hal yang menarik tetapi masih bisa memenuhi budget yang ditentukan klien. Klien sebagai pengguna jasa EO juga semakin pintar untuk memilih sajian proposal event yang menarik tetapi kompetitif, tapi disini bukan kita pintar-pintaran ngadalin klien buat cari margin lho ya? hehehe.. tetapi bagaimana kita bisa semakin kreatif dan pintar sehingga klien mau membeli ide kita dengan harga yang cukup mahal.. nah disitu tantangannya..

Trus bagaimanakah tips EO Jakarta untuk semakin memperbanyak klien dan tetap kompetitif menghadapi persaingan yang semakin ketat pada saat ini? mungkin beberapa hal ini bisa disimak..

  1. Buat tim khusus yang terdiri beberapa orang. Bisa dengan kawan sendiri. Yang penting punya komitmen yang tinggi. Tim inilah yang nantinya akan berbagi tugas dalam menangani sebuah acara.
  2. Tentukan segmen yang akan dipilih. Bisa kalangan masyarakat umum, ataupun kelas tertentu, seperti kalangan korporasi atau menengah ke atas.
  3. Hindari ide yang biasa-biasa aja. Jangan takut mewujudkan ide yang kelihatan gila tapi cukup inovatif. Usahakan sebuah tema yang menarik dan berbeda untuk setiap acara yang ditangani.
  4. Bangun relasi yang baik dengan para sponsor dan media. Jaringan ini penting untuk membantu kesuksesan acara yang kita selenggarakan.
  5. Utamakan kualitas, bukan profit. Uang akan ikut dengan sendirinya manakala kita mampu memberikan value bagi klien. Jika klien merasa puas, mereka akan memakai jasa kita lagi di masa mendatang. Mereka pasti juga akan bercerita dan itu akan menjadi promosi gratis buat kita.
  6. Untuk membangun brand awareness, jangan sungkan-sungkan untuk menangani acara sosial. Hal ini akan berdampak baik bagi publisitas bisnis dan diri kita.

Selain hal diatas masih cukup banyak faktor yang menentukan apakah suatu EO menang atau kalah dalam suatu pitching event, namun sekali lagi, yang penting dalam bisnis ini adalah kreativitas. Event Organizer pada dasarnya berjualan kreativitas. Hal-hal yang berbau kreativitas inilah yang bisa bernilai tinggi. Untuk itulah seorang klien yang merasa puas dan mau membayar mahal.

Salam Hangat!

<D>

(disunting dari http://www.ukmjatim.com/jasa-eo-modalnya-kreativitas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *