Desain Booth Pameran Indocomtech 2013

Seperti di bahas di artikel sebelumnya bahwa berbagai merek berlomba membuktikan eksistensinya dengan berbagai desain booth pameran yang keren, atraktif dan menjadi pusat perhatian pada ajang Indocomtech yang digelar beberapa saat yang lalu.

Berbagai desain booth pameran tersebut seolah-olah berusaha untuk menghipnotis dan menarik seluruh pengunjung Indocomtech untuk masuk, berinteraksi dan akhirnya melakukan transaksi di dalam booth pameran yang memang di desain sedemikian rupa oleh para desainer 3D di sebuah event organizer, khususnya event organizer jakarta yang memang sebagian besar mendapat porsi pekerjaan event terbesar teknologi dan informasi di jakarta ini.

Di hall B sebagai contoh Bank BRI yang menjadi sponsor utama perhelatan terbesar ini mempunyai desain booth pameran berbentuk double deck yang berfungsi untuk memberikan pelayanan khas BRI disetiap pengunjung boothnya. Panggung untuk acara terletak di lantai deck atas sehingga memberikan pandangan yang jelas pada artis atau performer yang membawakan hiburan, pada saat itu Jakarta Pad Project merupakan salah satu dari pengisi Acaranya.

Booth lain yang cukup besar yaitu booth XL, dengan desain booth pameran yang asimetris dan unik, XL dengan Hot Rod 3G -nya berusaha menarik pengunjung Indocomtech dengan memberikan berbagai promo dan area bermain atau experience dengan menggunakan produk andalan mereka. Di booth XL ini pula tampak didukung dengan spg jakarta yang tampaknya melalui proses audisi yang cukup ketat, karena tampilan para bidadari XL ini terlihat atraktif dan mempunyai standarisasi tinggi, keramahan, dan “looks” yang hampir sama.

Sedangkan di Hall A, banyak booth yang mempunyai desain unik dan menarik. Namun rata-rata desain booth pameran di Indocomtech ini lebih mengedepankan promo produk hingga mempengaruhi desain booth pameran yang lebih terbuka dengan berbagai slogan dan poster promo di sana-sini sehingga terlihat ramai.

Namun tentunya desain booth pameran seperti ini tergantung apa yang menjadi tujuan dari klien untuk acara yang diikutinya. Yang penting adalah desain booth pameran tersebut harus memenuhi kriteria dasar dari setiap desain yaitu memberikan dukungan dari apa yang akan dilakukan oleh sebuah brand di dalam ajang pameran yang diikutinya yaitu menjadi pusat perhatian pengunjung. Betul?

<D>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *