Hangatnya EO Family Gathering

Hangat, rame, heboh dan ceria! Itulah kesan yang selalu di dapatkan pada saat penyelenggaraan acara family gathering, keceriaan anak-anak yang bermain dengan sesama diiringi senyum kebahagiaan orang tua semakin memancarkan hangatnya acara family gathering yang di selenggarakan, paling yang mrengut adalah mbak-mbak baby sitter yang pontang panting harus nge-jagain asuhannya hehehe..

Family Gathering…, Yap! itu adalah semacam menu wajib yang diselenggarakan dari tahun ke tahun oleh perusahaan, karena acara yang ringan dan fun ini mempunyai berbagai output positif setelahnya yang berguna untuk seluruh peserta bahkan untuk perusahaan yang menyelenggarakannya. Untuk Keluarga sangat jelas bahwa dengan acara ini kebersamaan keluarga akan lebih erat, anak-anak akan sangat menyukai bepergian selama beberapa hari dengan suasana dan tempat yang baru, dari sisi orang tua ini merupakan salah satu kesempatan bepergian bersama keluarga yang gratis tanpa biaya apapun karena semua di tanggung kantor, palingan keluar duit buat beli oleh-oleh (kalo itu aja masih di tanggung kantor ya kebangetan..hehe) Nah dari sisi perusahaan sangat jelas berasa efek positifnya, hubungan dari seluruh karyawan menjadi semakin erat, karena selain pergi bersama mereka juga menjadi saling kenal keluarga masing-masing. Dengan semakin erat, maka teamwork pun di harapkan semakin terbangun dengan baik, ujung-ujungnya adalah produktifitas meningkat. Dalam acara inipun pesan-pesan dan harapan manajemen terhadap seluruh karyawan bisa di sampaikan dan bisa terserap oleh seluruh karyawan dengan baik, karena secara psikologis juga manusia akan menyerap informasi lebih baik apabila mereka dalam kondisi rileks dan mood yang mendukung.

Trus apa saja acara yang ada disitu? Nah inilah kreativitas sebuah EO Family Gathering diuji, bisa yang asal standar aja kegiatannya atau bisa juga sampai yang heboh-heboh, atau bisa juga sederhana tapi rame. Tapi rangkaian acara utamanya biasanya ada kegiatan fun games buat keluarga dan fun team building serta acara dinner yang isinya adalah apresiasi terhadap karyawan dengan berbagai penghargaan dari yang serius sampe yang bodor. Untuk acara lainnya di sesuaikan dengan kondisi venue dan tempat berlangsungnya acara Family Gathering.Untuk acara fun games dan fun team building bisa berbagai macam permainan menarik untuk seluruh keluarga, dari yang model acara 17-an sampe dengan yang memakai peralatan-peralatan bantu yang heboh seperti perahu, slingshot dsb. Yang perlu mendapat perhatian sebenarnya adalah anak-anak yang masih cukup kecil usia balita. Otomatis mereka harus diberikan kegiatan tersendiri yang dapat menarik perhatian mereka, kenapa? Karena kesuksesan acara ini ditentukan dari partisipasi dari keseluruhan karyawan, nah balita ini akan bisa menjadi salah satu obstacle yang harus disolusikan dan menyenangkan semua pihak, karena apabila adik-adik ini bosan maka kegiatan orang tua pun atau kakak-kakaknya bisa terganggu. Untuk itu biasanya mereka kita berikan kegiatan yang ringan misalnya lukis pasir, acara mancing ikan magnet, menggambar, mewarnai bahkan bisa juga kita panggilkan badut sulap yang cukup menghibur.

Satu lagi hal sederhana yang cukup penting adalah ketersediaan nursery room dan toilet yang memadai. Nursery room yang berpendingin udara akan lebih baik lagi karena ibu-ibu dengan anak-anak balita sangat memerlukan sebuah ruang cukup privat dan tidak bising untuk berbagai keperluan balita, misalnya menyusui, ganti popok bahkan sampai tidur siang.

Seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan EO family gathering biasanya ditutup dengan gala dinner sekaligus malam untuk refleksi perusahaan dan apresiasi terhadap karyawan yang berprestasi, acara ini di kemas se-fun dan meriah mungkin, untuk pendukung acara biasanya disesuaikan dengan budget yang di alokasikan oleh perusahaan, bisa dari hanya organ tunggal yang rame dengan biduan yang cantik, atau sampai dengan memanggil artis nasional sebagai puncaknya, dan momen ini pulalah biasanya perusahaan membagi-bagikan doorprize yang cukup banyak dan berkesan dengan berbagai nilai yang menarik. Namun tetap saja pemilihan MC yang mebawakan acara merupakan key point yang cukup penting, MC dengan pembawaan yang lucu dan hangat serta mampu berinteraksi dengan seluruh audiens dengan baik akan menentukan sukses atau tidaknya acara tersebut. Dan dengan acara yang sukses diharapkan akan membawa dampak positif bagi perusahaan yang menyelenggarakannya.

Salam

<D>

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *