EO Jakarta melihat Metallica!

Metallica! Sebuah konser kelas dunia baru saja berlangsung di Jakarta, bagaimana acara itu di liat dari kacamata eo jakarta?

Ini pendapat kita.. GILAA!!… (tentunya dari kacamata positif hehe). Konser yang di selenggarakan oleh BlackRock ini benar-benar merupakan salah satu konser yang ditunggu oleh ribuan bahkan mungkin jutaan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat usia, Metallica yang disebut juga sebagai cikal bakal band metal ini benar-benar merupakan legenda dunia yang patut di ditunggu lagi kehadirannya. Kita sebagai EO jakarta bisa belajar banyak dari presentasi konser yang di kemas secara profesional dari seluruh aspek produksi sebuah pertunjukan.

Produksi visual, multimedia, lighting bahkan sound system bisa dibilang sempurna bagi suatu pergelaran yang sangat ditunggu ini. Urutan lagu disesuaikan dengan tampilan visual yang memukau dan berbagai “treatment” yang di tampilkan pada layar LED segede luas panggungnya, pengambilan “angle” yang di visualisasikan di LED serta arahan visualnya semakin mendukung image Metallica dengan berbagai cirikhas nya. Ekspresi khas Lars Ulrich saat menggebuk drum tersaji dengan nyata, intro sebuah lagu di mulai dengan close up pada jari James sang vokalis sepertinya dibuat dengan se-natural mungkin. Kita yakin bahwa seluruh presentasi konser yang tampak spontanitas ini merupakan hasil kerja yang cukup panjang dan detail antara tim produksi Metallica dengan sang artis, semua di aspek pertunjukan benar-benar di pikirkan baik dari sisi sound, visual, lighting, bahkan mungkin sampai dengan posisi artis dan gaya yang akan di tampilkan.

Kita sebagai EO Jakarta tentu sadar bahwa pada saat kita menyelenggarakan sebuah event kita pun berusaha menyajikan service terbaik kita dengan semaksimal mungkin, nah proses itu tentunya memerlukan ide, pemikiran dan kerjasama yang cukup panjang dengan seluruh tim produksi. Mungkin dari konser Metallica ini, kita sebagai praktisi di bidang yang kurang lebih sama ini jadi berpikir bagaimana ribet dan detailnya mengemas pertunjukan spektakuler itu. Namun hasil akhir dari pertunjukan tersebut merupakan jawaban dari hasil kerja keras tersebut. Kepuasan dari ribuan fans Metallica yang pulang dengan berbagai cerita dan kebanggaan karena bisa menonton langsung idola pujaannya adalah kepuasan juga bagi seluruh tim produksi pertunjukan tersebut yang bisa menyajikan sebuah presentasi kelas dunia.

Pada akhirnya kita cuma bisa berangan-angan, kapan ya kita EO Jakarta bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa menyajikan pertunjukan sekelas itu..hehehe *ngarep

Oiya ironisnya beberapa hari sebelumnya ada siaran langsung acara HUT SCTV, baru artis pertama yang nongol aja udah mati mic-nya sehingga sempet bisu beberapa menit..parahhh..

<D>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *