Event organiser dealer meeting

Dealer meeting merupakan salah satu event tahunan yang diselenggarakan sebuah perusahaan dengan menggunakan jasa event organiser yang sangat penting. Kenapa sangat penting? Untuk sebuah perusahaan retail yang produknya harus menyasar “end user” yang terutama di pelosok -pelosok seluruh Indonesia, kehadiran sebuah dealer yang mempunyai jangkauan wilayah yang luas akan sangat membantu keberadaan produk perusahaan retail tersebut di pasaran. Untuk itulah dealer sebagai partner perusahaan retail tersebut keberadaannya sangat diperlukan, dengan hubungan yang semakin baik serta serta saling menguntungkan dan melengkapi akan semakin mensukseskan produk yang dijual ke pasar.

Dealer meeting yang di selenggarakan dengan bantuan event organiser ini kadang dikemas tidak hanya murni berupa acara meeting, bahkan kadang oleh klien event organiser diharapkan mengemas acara dalam bentuk entertainment dan perjalanan wisata yang unik dan mengesankan. Sedangkan acara meetingnya sendiri mungkin hanya memerlukan waktu tidak lebih dari setengah hari.

Pada saat meeting rundown yang disusun event organiser biasanya berupa presentasi program marketing dan support yang diberikan sebuah perusahaan ke pada dealer-dealernya kemudian disusul dengan diskusi untuk mengetahui lebih dalam pendapat para dealer terhadap program yang di presentasikan. Pada saat diskusi inilah kadang terjadi kesepakatan bentuk kerjasama selama setahun bisnis ke depan. Setelah meeting selama kurang lebih satu hari acara yang dikemas selanjutnya adalah lebih ke entertainment dan perjalanan wisata, tergantung dari lokasi dimana acara tersebut diselenggarakan.

Yang terpenting dalam penyelenggaran acara ini, event organiser harus selalu mengedepankan aspek hospitality dalam programnya. Hospitality yang artinya kurang lebih adalah keramahan dalam menyambut tamu harus selalu terlihat dan dirasakan oleh para peserta Dealer meeting ini. Seorang dealer owner yang merupakan tamu VVIP dalam acara ini harus dimanjakan dengan berbagai pelayanan yang membuat tamu tersebut tidak direpotkan lagi dengan berbagai kebutuhannya.

Dengan sentuhan hospitality yang maksimal maka mood para dealer ini akan selalu terjaga dengan baik, setelah mood selalu terjaga, kemasan entertainment yang menutup acara inipun oleh event organiser harus di sajikan secara hangat dan interaktif untuk lebih menggambarkan kehangatan hubungan bisnis antara para dealer dengan klien kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *