Event Organizer Jakarta dan Press Conference

Press Conference? ya.. itu adalah sebuah bentuk event yang merupakan salah satu service dari event organizer jakarta. Apakah sebenarnya press conference itu? Menurut wikipedia Press Conference atau disebut juga konferensi pers adalah acara khusus yang dibuat sebagai sarana untuk mengumumkan, menjelaskan, mempertahankan atau mempromosikan kebijaksanaan dengan maksud untuk mengukuhkan pengertian dan penerimaan publik pada pihak pemrakarsa acara.

Tujuan utama konferensi pers adalah untuk mewujudkan keinginan pemrakarsa untuk menyampaikan pernyataan atau informasi oleh organisasi atau individu dengan mengundang media massa agar datang dan meliput dengan harapan berita akan disiarkan seluas-luasnya. Publikasi informasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan khalayak sasaran. Informasi yang disampaikan pada konferensi pers biasanya meliputi : Menyampaikan kinerja perusahaan, untuk membantah isu atau berita miring, atau bisa juga untuk meluncurkan sebuah produk baru yang tidak perlu disampaikan langsung ke end user alias konsumen tapi cukup dengan media yang berhubungan dengan produk yang akan diluncurkan.

Tugas event organizer jakarta dalam hal ini tergantung dari seberapa jauh yang diinginkan klien dalam keterlibatannya, bisa dari arrangement untuk mengundang wartawan media sampai membuat press release atau bahkan sampai dengan mengemas keseluruhan acara sehingga memberikan “news value” yang baik yang tentunya dengan seperti tujuan diatas bahwa peristiwa atau acara yang diliput mereka (wartawan) akan setujui dan di tayangkan oleh redaksi dari media bersangkutan, sukur-sukur bisa tampil di halaman depan (apabila media cetak) atau mendapatkan beberapa spot news untuk media online.

Tantangan yang cukup besar dalam membuat acara press conference adalah event organizer jakarta harus mampu menghadirkan jumlah media sesuai yang diinginkan oleh klien, mengundang media sebenarnya agak gampang-gampang susah, karena kesibukan wartawan dan banyaknya berbagai macam berita yang harus diliput kadang membuat mereka tidak bisa datang ke acara yang akan diselenggarakan, untuk itulah “bagaimana” cara mengundang mereka pun perlu mendapat perhatian. Bentuk undangan, kata-kata yang menarik serta kemasan acara yang agak-agak heboh akan membuat mereka memberikan perhatian yang lebih ke acara kita. Hospitality yang event organizer jakarta berikan pun akan memberikan nilai dan kesan yang positif di mata mereka.

Nah setelah mereka datang ke acara yang event organizer jakarta gelar, maka tugas selanjutnya adalah bagaimana membuat acara yang dijalankan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan mereka. Tentunya dengan news value yang cukup berbobot sehingga layak untuk diangkat dalam edisi berita mereka selanjutnya.Hal lain yang kita presentasikan baik dengan dukungan multimedia, talent, atau bahkan supporting dengan usher-usher yang cantik dan ramah serta pilihan menu makanan yang lezat akan menambah kesan yang dibawa oleh wartawan. Dengan memberikan kesan yang baik kita harapkan akan terjalin hubungan yang baik antara klien dan media seperti yang di harapkan.Sehingga berita-berita yang baikpun akan ditampilkan di berbagai macam media yang ujung-ujungnya berimpact positif bagi klien juga.

Salam Hangat!

<D>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *