Event Organizer Jakarta : Sales Gathering

Event Organizer Jakarta : Sales Gathering, kenapa kita ambil judul itu? karena buat event organizer jakarta sales gathering merupakan salah satu menu wajib penyelenggaraan event yang dilakukan setiap tahun bahkan dilakukan minimal 2 kali atau bahkan bisa sampai 4 kali dan rata-rata di pitch oleh perusahaan-perusahaan besar terutama yang bisnisnya consumer goods yang mempunyai divisi sales dengan team sales yang cukup besar.

Dari sisi objective acara biasanya hampir sama cuma mungkin ada beberapa message yang harus di sampaikan secara khusus oleh pimpinan perusahaan untuk divisi salesnya, nah kadang message ini yang secara khusus pula harus kelihatan di dalam tema acara sehingga mempengaruhi spirit keseluruhan acara sehingga terdeliver dengan baik kesetiap peserta, nah disinilah kelihaian sebuah event organizer jakarta mempunyai peran untuk mengemas acara sesuai dengan yang dharapkan.

Kali ini saya coba mengulas sebuah acara sales gathering dari PT Philips Indonesia yang dihandel dengan baik oleh event organizer jakarta yaitu Cross Media Internasional.

Koninklijke Philips Electronics N.V. (Royal Dutch Philips Electronics Ltd.), biasa dikenal sebagai Philips, ialah salah satu produsen elektronik konsumen terbesar di dunia. Pada 2004, penjualannya sekitar € 30,3 juta dan mereka mempekerjakan 161.586 orang di lebih dari 60 negara. Philips diorganisasi dalam sejumlah divisi: Philips Consumer Electronics, Philips Semiconductors, Philips Lighting, Philips Medical Systems dan Philips Domestic Appliances and Personal Care.,  Philips memasuki pasar Indonesia pada tahun 1895 . Pada tahun 1940 pabrik Lampu di Surabaya dibangun . Hari ini , Philips di Indonesia hadir dengan kantor pusat di Jakarta dan dua pabrik di Surabaya dan Batam. Dengan pengalaman lebih dari 120 tahun , portofolio Philips telah berubah drastis , tapi inovasi selalu tetap dan akan tetap menjadi landasan bagi strateginya. Philips mempunyai tiga divisi besar yaitu Consumer Lifestyle, Healthcare dan Lighting. Di Consumer Lifestyle , Healthcare dan Lighting, Philips memiliki portofolio yang tepat untuk mengatasi masalah sosial utama, seperti penuaan populasi , meningkatkan kemampuan hidup kota-kota kita , mempromosikan gaya hidup sehat dan dunia yang lebih berkelanjutan.

Untuk acara Sales Gathering di Philips setahun diadakan 2-3 kali, sedangkan untuk acara yang diselenggarakan event organizer jakarta ini berlangsung di Bandung tepatnya di Marbella Dago. Rangkaian acaranya meliputi meeting, motivasi, fun team building dan diakhiri dengan gala dinner dengan pemberian penghargaan bagi karyawan-karyawan berprestasi di Philips. Objective National Sales Gathering ini adalah teamwork, appreciation and planning menghadapi tantangan bisnis di masa depan yang semakin hebat. Acara ini diikuti oleh 100 org partisipan dari seluruh Indonesia.
Untuk acara ini event organizer jakarta cross media internasional memberikan tema “Surf Up! Ride the Wild Tide” yang secara rationale artinya tantangan yang berada di depan dan semakin bahaya itu diibaratkan ombak yang harus di taklukan oleh para sales force ini yang oleh event organizer jakarta diumpamakan sebagai seorang surfer profesional. Berangkat dari tema tersebut maka eksekusi kreatifnya terlihat dari keseluruhan aspek acara, bahkan pada gala dinner terlihat semua bertema surfer, padahal acaranya sendiri berlangsung di Bandung yang ngga punya pantai hehehe.

Acara dinner dimeriahkan oleh Tompi sebagai puncak acara, sedangkan kemeriahan lain di bangun dengan mengubah ballroom menjadi bernuansa pantai didukung usherette seksi dengan hotpant dan tshirt ketat putih serta sexy dancer yang ikut memanaskan suasana dengan koreografi yang dinamis. Seluruh partisipan di dress up dengan gaya pantai, bahkan mereka di challenge untuk tampil total dengan memberikan penghargaan sendiri untuk best dresscode. Beberapa penghargaan di anugerahkan dengan treatment yang fun tapi tetap serius oleh duo MC Obbrie dan Andrea Lee.

Puncak acara yang bawakan oleh Tompi benar-benar memberikan kenangan yang memorable bagi seluruh partisipan, tentunya kenangan dari acara ini akan selalu mengingatkan mereka akan tantangan sales yang harus mereka taklukan layaknya seorang surfer menaklukan ombak yang mengganas..

 

<D>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *