Family Gathering Perusahaan

Family Gathering Perusahaan beserta serba-serbi penyelenggaraannya sudah pernah dibahas di artikel sebelumnya. Pentingnya acara family gathering perusahaan ini tidak pelak lagi menjadi suatu agenda tahunan yang kadang sangat dinantikan oleh seluruh karyawan. Bahkan kadang para karyawan beserta keluarganya menantikan kira-kira kejutan apalagi yang diberikan kepada mereka apabila acara family gathering perusahaan sebelumnya dianggap cukup sukses.

Kali ini saya akan sedikit menceritakan sebuah acara family gathering perusahaan minyak kelas dunia yaitu Shell yang di handel oleh event organizer jakarta Bumbu Berkomunikasi. Sedangkan sekilas tentang perusahaan apakah shell itu dan sepak terjangnya di Indonesia pernah di bahas pada artikel sebelumnya. Shell Indonesia merupakan salah satu perusahaan asing yang sangat menjunjung tinggi komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan di wilayah-wilayah dan komunitas dimana Shell melakukan aktivitas bisnisnya. Aktivitas sosial ini didorong oleh komitmen terhadap pembangunan yang berkelanjutan dan keyakinan bahwa kesuksesan bisnis jangka panjang Shell akan bergantung pada kemampuan mereka untuk menciptakan keseimbangan yang tepat antara pertumbuhan ekonomi, kepedulian kepada lingkungan, dan pembangunan kemasyarakatan yang merata. Untuk itulah kenapa perusahaan kelas dunia ini benar-benar peduli akan karyawannya yang notabene adalah aset perusahaan terbesar.

Acara family gathering perusahaan Shell ini bertema Adventureland, dimana di setiap aspek acara ini ada sentuhan nilai-nilai adventure yang tercermin dari treatment, hospitality, games & team building, content acara dinner dsb. Acara penjemputan dengan armada bus dengan standar HSE Shell standby di kantor PT Shell Indonesia di sekitar cilandak. Sebagai catatan bahwa perusahaan sekelas Shell ini mempunyai standarisasi HSE yang sangat tinggi, saya pernah mempunyai pengalaman bahwa acara dipindahkan beda pulau gara-gara hotel yang berada di wilayah tersebut tidak memenuhi standar HSE dari team Shell. Lanjut.. perjalanan selama 3 jam menuju venue yaitu Hotel Mason Pine di Padalarang ini tidak terasa membosankan dikarenakan tim dari event organizer jakarta yang satu ini selalu memberikan games-games yang seru terutama untuk anak-anak supaya tidak rewel dan menyusahkan orang tuanya.

Rangkaian acara di lokasi pada sore harinya adalah pengenalan HSE sejak dini dengan memberikan pengetahuan dasar berlalu lintas kepada anak-anak, sesi ini diselenggarakan oleh trainer profesional dari Defensive Driving Awareness, jadi bukan main-main lagi meskipun cara memberikan materinya secara fun.

Acara gala dinner di malam harinya merupakan puncak keceriaan di hari itu, partisipan yang sudah diberitahukan dress code yang akan digunakan benar-benar tampil total, ada yang satu keluarga bertema zombi, bajak laut, bahkan sampai kostum akatsuki dari komik Naruto. Kemeriahan acara itu dipuncaki dengan operet yang di bawakan oleh para karyawan sendiri dengan tema petualangan Cinderella plesetan yang dibawakan dengan sangat kocak didukung dengan kostum yang aneh-aneh. Tentunya untuk acara family gathering perusahaan seperti ini hadiah dan doorprize tidak ketinggalan “menghujani” seluruh karyawan, pihak panitia Shell selaku penyelenggara benar-benar memanjakan karyawan Shell dengan beragam doorprizenya.

Setelah beristirahat semalam, keesokan harinya adalah acara team building yang menjadi menu wajib bagi seluruh karyawan bahkan keluarganya, untuk anak-anak event organizer jakarta ini memberikan tantangan terpisah sehingga mereka benar-benar bisa melewatkan waktunya dengan fun, bahkan oleh panitia disediakan inflatables yang cukup menantang untuk mereka.

Keseluruhan acara ditutup dengan sebuah pengalaman baru yang menyenangkan dan memberi kesan mendalam untuk seluruh karyawan, hal inilah yang menjadikan sebuah acara family gathering perusahaan menjadi sesuatu yang dinantikan oleh seluruh keluarga karyawan PT Shell Indonesia.

<D>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *