Gathering Perusahaan Melepas Direktur Utama

Gathering perusahaan mempunyai berbagai makna dalam eksekusi eventnya, karena kata gathering sendiri intinya adalah sedang berkumpul, atau melakukan kegiatan berkumpul. Pada aplikasinya dalam sebuah acara gathering perusahaan bisa berupa employee gathering, meeting perusahaan, family gathering, seminar dan workshop atau bahkan sebuah acara farewell party seorang pimpinan perusahaan.

Seperti sebuah gathering perusahaan baru-baru ini yang diselenggarakan oleh event organizer jakarta Bumbu Berkomunikasi. Sebuah perusahaan plat merah melepas kepergian orang nomor satu yang memimpin perusahaan itu selama lima tahun terakhir ini menyelenggarakan gathering perusahaan dengan objective yang lumayan unik yaitu membuat suasana se-emosional mungkin buat sang mantan dirut sehingga beliau harus bisa menitikkan air mata menjadi salah satu KPI penyelenggaraannya.Namun di lain sisi objective gathering perusahaan ini adalah membuat acara yang sangat berkesan dengan melepas kepergian beliau dengan sebuah moment yang tak terlupakan penuh suka cita, nah lho?

Dua hal yang bertolak belakang ini berhasil disolusikan oleh event organizer ini dengan urutan rundown, treatment dan surprise yang disisipkan di berbagai plot acaranya untuk bisa mengharu-biru suasana sekaligus menutup acara dengan suasana bergembira yang berkesan. Acara yang bertema Operation : Flying Eagle ini benar-benar bisa melepaskan sang Eagle One menuju pemberhentian berikutnya dengan kesan yang cukup mendalam.

Kunci sukses dalam menyelenggarakan acara gathering perusahaan jenis ini adalah menggali sedalam mungkin pribadi sang target operasi supaya event organizer bisa merencanakan sebuah event yang pas. Proses ini seharusnya memakan waktu yang lama, tidak mudah untuk menggali informasi tersebut, terutama harus melakukan interview dari orang-orang terdekatnya. Akan menjadi pekerjaan rumah bagi event organizer sebagai penyelenggara apabila harus menghadirkan orang-orang yang mempunyai peranan penting namun sudah lama tidak bertemu. Apalagi pada level seorang pejabat seperti itu, untuk bisa menyatukan jadwal supaya bisa hadir dalam acara penting ini adalah sebuah pekerjaan yang cukup melelahkan.

Yang hebat lagi apabila persiapan untuk acara sepenting ini hanya berlangsung selama 5 hari… Whattt??

<D>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *