EO Jakarta – Ssssttt..Sunyinya Acara Goodyear

Sunyi senyap… itulah acara Goodyear Efficient Grip Launching yang dikemas EO Jakarta Bumbu Berkomunikasi beberapa saat yang lalu.Acara ini dari luar ballroom hotel Novotel Bogor tidak terdengar bunyi apapun, namun setelah acara selesai dan para tamu keluar dari ballroom tampak wajah-wajah yang puas, dan tersenyum menandakan bahwa mereka baru saja merasakan sesuatu yang lain daripada yang lain.. Apa yang terjadi?

Secara sekilas Goodyear yang merupakan salah satu merk dan produsen ban kelas dunia asal Amerika ini berencana meluncurkan salah satu varian ban yang bernama Efficient Grip SUV, ban berkelas premium ini mempunyai beberapa keunggulan yaitu kenyamanan maksimal dengan kesenyapan suara yang terjadi karena desain ban yang unik, serta cengkeraman ban yang meningkatkan performa berkendara. Lalu kenapa malam peluncuran yang biasanya hingar gempita dengan balutan sound system berkekuatan besar itu tidak terjadi pada momen-momen peluncurannya?

Ternyata itulah bentuk acara yang sengaja dikemas secara kreatif oleh eo jakarta Bumbu Berkomunikasi ini. Kenyamanan maksimal dengan kesenyapan suara yang merupakan keunggulan dari produk ban ini benar-benar di aplikasikan dalam acara launching, tapi bagaimana acara yang didukung oleh band, dancer, dan tampilan multimedia yang memukau ini tetap senyap? Apabila kita masuk ke dalam ruang ballroom, ternyata seluruh rangkaian acara hasil racikan eo jakarta ini berlangsung secara sewajarnya cuma yang agak aneh adalah hanya terdengar hentakan kaki dancer, suara penyanyi tanpa iringan musik bahkan video yang di tampilkan pada screen berukuran 3×12 meter pun tanpa ada sound effect sama sekali, namun para tamu undangan nampak enjoy dengan bertepuk tangan, bahkan ikut menari gaya gangnam style.. trus kemana suaranya? hahaha ternyata suara yang seharusnya bagian dari sebuah acara besar ini dikumpulkan dan disalurkan dalam bentuk headset wireless yang di pakai oleh seluruh tamu maupun pengisi acara, jadi kita akan merasakan hingar bingarnya acara beserta seluruh sound effect yang ada hanya apabila kita mengenakan headset yang di bagikan oleh usher di saat awal acara. Konsep acara yang unik dan menarik ini merupakan kekuatan dari keseluruhan presentasi Goodyear Efficient Grip Launching selain Show Management yang rapih dan detail. Produksi acarapun harus mendukung keseluruhan konsep acara dari sisi ambience maupun dekorasi di keseluruhan venue.

Selain keunikan yang dibuat oleh EO Jakarta Bumbu Berkomunikasi diatas konten dari acara ini adalah penggunaan multimedia yang cukup canggih menggunakan 7 projector berkekuatan 12.000 ansi lumen yang di gabungkan secara visual dengan teknologi datatone, LED dancerpun turut memeriahkan acara ini, cuma memang agak aneh melihat dancer menggunakan wireless headset dan menari tanpa iringan musik (kalo kita melihat acara tanpa mengenakan headset). President Director Goodyear Indonesia pun mengenakan headset pada saat memberikan speech sehingga seluruh rangkaian acara ini menjadi semakin terlihat unik dan menarik.

Memang tingkat kesuksesan penyelenggaraan suatu event yang di eksekusi oleh eo jakarta tidak hanya fokus pada uniknya suatu eksekusi launching namun juga berkenaan dengan berbagai faktor yang mendukung diantaranya adalah guest handling oleh usher maupun spg yang tak terlupakan, pelayanan terhadap para tamu yang elegan dan personal, detail rundown dengan detail produksi yang komprehensif dan lain sebagainya. Namun kalau kita berbicara mengenai proposal pitch suatu acara memang harus ada satu key point yang kita tonjolkan sebagai rangkuman dari keseluruhan proposal event yang kita jual idenya. Namanya juga pitch, musti ada sesuatu yang unik sehingga menarik perhatian para calon klien yang notabene menjadi juri sementara dalam beauty contest kecil-kecilan hehehe apalagi lawan eo jakarta yang hebat-hebat kalo di suruh ngayal ide.

Salam kreatif!

<D>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *