Jiexpo : Area Pameran terbesar Jakarta

Jiexpo yang merupakan kepanjangan dari Jakarta International Expo merupakan salah satu area pameran terluas di jakarta dengan total keluasan 22 hektar dengan berbagai fasilitas ruang pamer yang memadai untuk sebuah pameran Internasional dengan keluasan yang bisa di atur secara fleksibe mulai dari 5000 m2 sampai dengan 26.ooo m2.

Jexpo mempunyai beberapa hall mulai dari Hall A, B, C, D, E dengan berbagai spesifikasi sesuai dengan standar internasional. Hall D merupakan salah satu hall yang dibangun terakhir untuk memenuhi standar inovasi dari Jiexpo yang dibagi dalam tiga area yaitu convention, exhibition, dan pre-function. Dengan dimensi 158 x 103 m merupakan salah satu hall terbesar di asia dengan total keluasan 16.000 m2 yang merupakan tempat yang tepat untuk acara internasional dan domestik.

Selain area pameran indoor Jiexpo di atas, di area Jiexpo yang lain juga terdapat juga area outdoor dengan kapasitas 7000 orang standing yang menempati area seluas 10.000 m2 yaitu Gambir Expo, cocok untuk acara-acara perusahaan, wedding dan acara lainnya. Di gambir Expo juga terdapat beberapa stall permanen yang disewakan kepada konsumen sepanjang tahun, tidak hanya pada saat Pekan Raya Jakarta saja. Selain itu Gambir Expo yang merupakan salah satu tempat spesial di Jiexpo ini juga mempunyai ruang parkir yang mampu menampun kurang lebih 7000 mobil sehingga akan sangat sesuai untuk event-event besar di Jakarta.

Dari awal kita selalu berbicara mengenai nilai positifnya Jiexpo, namun dari sudut pandang event organizer jakarta maupun kontraktor pameran di jakarta ada beberapa catatn yang mungkin bisa dikatakan sebagai pengalaman selama menyelenggarakan acara di sana adalah lokasi yang cukup jauh dari pusat kota, meskipun sebenarnya Jiexpo sangat mudah dijangkau karena ada akses tol di dekat wilayah itu. Tempat yang cukup jauh ini yang kadang menurut kami sebagai praktisi event organizer  apabila menyelenggarakan acara di sana kita harus memberikan extra tenaga untuk bisa menarik pengunjung, apalagi untuk event-event yang bersifat umum, seperti pameran, pertunjukan dsb. Content acara yang kita kemas harus kuat sehingga menarik jumlah peserta yang cukup banyak. Bahkan untuk beberapa event besar, penyelenggara acara masih memberikan service shuttle bus untuk lebih bisa memberikan akses kepada masyarakat umum.

Hal lain tentang Jiexpo dan serba serbi menyelenggarakan event disana akan kita bahas di artikel selanjutnya, di bagian bawah ini kita share layout masing masing hall di Jiexpo Kemayoran dengan spesifikasi teknisnya. Image-image tersebut kita capture dari situs http://www.jiexpo.com/

Salam…

Jiexpo hall A

Jiexpo Hall A 2

Jiexpo hall B

Jiexpo hall C

Jiexpo hall D

Jiexpo hall 6 E

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *