Outing Perusahaan, Ayo!

Outing Perusahaan, itu salah satu event yang ditunggu-tunggu oleh seluruh karyawan sebuah kantor, intinya adalah ingin sekedar melepaskan kepenatan di kantor dari keseharian tugas dan pekerjaan. Outing menjadi suatu hal yang istimewa karena suasana lain yang dapatkan dengan teman-teman seprofesi. Bagi perusahaan sudah pernah disinggung pada artikel sebelumnya akan semakin mendapatkan impact yang bagus karena diharapkan teamwork antar karyawan akan semakin bagus yang outputnya adalah ke prestasi kerja dan target perusahaan.

Oleh karena itu biasanya outing perusahaan ini mempunyai beberapa program acara yang kadang kelihatan wajib. Yang sudah sering terjadi adalah outbound dengan segala permainannya, team building, gala dinner, dan kemasan-kemasan acara lain yang fun. Hal ini tergantung dari kreativitas event organizer yang menyelenggarakannya. EO atau event organizer bersama dengan panitia internal mengemas keseluruhan acara secara bersama-sama, hal ini menjadi faktor penentu karena panitia internal-lah yang tahu budaya perusahaan sedangkan event organizer yang akan memberikan sentuhan kreatif yang unik dan memorable.

Foto-foto di bawah adalah salah satu contoh outing perusahaan yang berhasil. Ithaca yang bergerak di bidang pertambangan di bilangan sudirman Jakarta menyelenggarakan acara ini untuk memberikan refreshing kepada seluruh karyawannya, sedangkan untuk event organizer jakarta yang menyelenggarakan adalah Havara, acara yang diselenggarakan selama 2 hari 1 malam ini bertempat di bandung. Acara yang dibuka justru dengan gala dinner ini menarik karena seluruh karyawan benar-benar serius untuk mengikuti seluruh kegiatan acara yang di tampilkan, tantangan yang diberikan kepada setiap departemen untuk memberikan performance pada acara malam hari itu benar-benar di develop secara menarik dengan penampilan tiap departemen yang unik dan fun. Tentunya hal ini juga didorong oleh hadiah-hadiah menarik yang diperebutkan. Acara ini dimeriahkan juga dengan penampilan band dan bingo untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik.

Keesokan harinya acara di buka dengan team building oleh seluruh karyawan dan di pandu secara fun oleh tim event organizer. Acara ditutup dengan makan siang dan peserta ditransfer kembali menuju jakarta menggunakan bus yang memenuhi standar HSE dari klien.

<D>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *