Pameran JCC dan seputar informasinya

Balai Sidang Jakarta atau biasa di sebut Jakarta Convention Center adalah merupakan salah satu tempat yang digunakan sebagai tempat penyelenggaraan berbagai pameran terbesar di Indonesia, Pameran JCC meliputi berbagai macam bentuk dan tujuan pameran, dari pameran otomotif, pameran elektronik, pameran games dan sebagainya. Jadwal Pameran JCC pun cukup padat dalam satu tahun, bahkan beberapa event terbesar sudah menjadi agenda tahunan pameran JCC seperti pameran Indocomtech, Jakarta Motorcycle Show setiap 2 tahun sekali, Jakarta Games Show, dan lainnya yang kalo disebut semua akan ngehabisin jumlah kata yang disenengin google.

Pameran JCC sangat ditunggu-tunggu oleh khalayak umum di Jakarta di karenakan lokasinya yang berada sangat strategis di pusat kota, dengan akses tol dan parkir yang luas karena masuk ke dalam kompleks Gelora Senayan Jakarta. Seperti kita tahu, hidup di Jakarta yang di cari adalah kemudahan akses dan parkir supaya bisa bareng keluarga atau teman-teman pakai mobil. Apalagi kalo pameran jcc itu mempunyai sesuatu yang menarik dengan berbagai promo yahud yang bisa di bawa pulang.

Balai Sidang Jakarta Convention Center mencakup sekitar 120.000 meter persegi dan terdiri dari sebuah aula bundar bergaya teater , dua ruang pameran atau exhibition , satu ruang pertemuan , ruang perjamuan , lobi utama yang luas dan bagian bawah lobi yang berfungsi sebagai sepuluh ruang pertemuan yang dapat di arrange secara khusu, VIP room dan lounge  . Balai Sidang Jakarta Convention Center juga memiliki di-rumah fasilitas katering ,business center , art department, dan gardening . Selain itu di bagian depan gedung terdapat ruang parkir berkapasitas 6.000 mobil.

Dua ruang pameran atau kita sebut Hall A dan B, masing-masing dengan 1.000 meter persegi lobby dan masing-masing memiliki jalur akses sendiri. Kedua ruang tersebut memiliki ketinggian langit-langit 9 meter , dan dilengkapi dengan telepon dan jalur komunikasi ,poin audio-visual , power supply dan 3  phase serta berbagai fasilitas pendukung lainnya . Truk memiliki akses langsung ke kedua ruang untuk mempermudah waktu loading.

Hall A mencakup area 3.060 m2 , memiliki beban lantai 1.200 kg / m2 , dan mampu menangani 450 pasang saluran telepon . Hall B mencakup area 6.075 m2 , dengan beban lantai 1.500 kg / m2 , dan mampu menangani hingga 500 pasang saluran telepon .Hall A dan Hall B dapat dihubungkan melalui lorong 450 meter persegi – memberikan gabungan ruang pameran seluas 9.585 m2.

Selain dua ruang pameran jcc diatas Balai Sidang Jakarta juga memiliki 13 ruang acara , empat di antaranya memiliki dimensi dan kapasitas yang fleksibel .

Diakses melalui Lobby utama Plennary Hall berkapasitas 5.000 kursi yang sering digunakan untuk penyelenggaraan acara-acara musik kelas dunia, sedangkan Assembly Hall mempunyai luas 3.921 m2 , berkapasitas 2.500 pax set menu dinner atau 4.500 buffet dinner. Cendrawasih Room memiliki luas 2.109 m2 , yang dilengkapi dengan partisi dari lantai ke langit-langit yang fleksibel untuk menyesuaikan bentuk dan kegunaan ruang.

Layout ruang di JCC bisa dilihat pada peta layout berikut :

pameran jcc 4 layout

(sumber : http://www.jcc.co.id/)

Dari banyaknya jumlah dan luasan ruang yang disediakan tidak heran bahwa berbagai macam acara besar hadir di sini, maka tidak heran pameran jcc selalu ditunggu kehadirannya oleh masyarakat jakarta.Bayangkan saja pada saat-saat sebelum penyelenggaraan pameran, kontraktor pameran jakarta akan memenuhi area loading dock selama beberapa hari, para kontraktor pameran, kontraktor booth, bahkan event organizer jakarta yang sudah paham seluk beluk penyelenggaraan event di pameran JCC dengan sabar mengantri menunggu giliran bekerja, hehehe hal inilah yang kadang yang luput dari perhatian masyarakat jakarta.

Oiya untuk jadwal pameran JCC akan kita sampaikan di artikel berikutnya.. Salam!

<D>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *