Pameran Komputer dan penyelenggaraannya

Pameran komputer di Indonesia merupakan salah event yang ditunggu oleh sebagian besar kalangan masyarakat, hal ini sebenarnya mudah di buktikan. Mesin pencari google mencatat rata-rata 1600 orang perbulan memasukkan keyword “pameran komputer” untuk sekedar mencari informasi tentang hal ini. Bahkan di bulan maret bisa mencapai 4400 orang. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap sajian teknologi dengan berbagai update terbaru di dunia komputer yang sangat dinamis beberapa tahun terakhir ini. Seperti kita tahu juga bahwa komputer dengan berbagai merek saling berebut perhatian calon konsumen dengan memberikan edukasi dan suguhan teknologi yang semakin mumpuni. Hal ini dibuktikan dengan tumbuhnya juga merek-merek komputer/ laptop terbaru, salah satunya adalah Xenom yang mempunyai positioning sebagai gaming laptop, bahkan untuk lebih memantapkan posisinya di Indonesia Xenom berani meng-klaim bahwa merek asli Indonesia ini adalah “the first Indonesian Brand that genetically engineered for game”

Beberapa pameran komputer terbesar saat ini yang paling banyak menyedot pengunjung adalah antara lain : Mega Bazaar yang diselenggarakan di bulan maret di JCC, NIX atau National IT Expo di Jiexpo di bulan April, FKI atau Festival Komputer Indonesia di bulan Juni dan Indocomtech di bulan oktober-november. Selain itu masih banyak lagi pameran- pameran komputer yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia yang cukup besar.

Dengan berbagai pameran komputer yang cukup besar tersebut, maka kehadiran event organizer dan kontraktor pameran akan sangat berarti untuk menjadi partner strategis dalam penyelenggaraan pameran komputer, salah memilih partner akan memberi output yang tidak diharapkan baik dari sisi eksekusi visual booth, strategi penciptaan awareness, mem-boost up arus pengunjung di booth, atau kegiatan promosi dalam booth lainnya untuk mendukung sales.

Kekuatan sebuah event organizer dan kontraktor pameran dalam pameran komputer ini diantaranya adalah menciptakan enggagement yang semakin kuat antara brand dan arus pengunjung pameran, bagaimana membuat strategi yang menciptakan bonding yang kuat serta tingkat awareness yang tinggi, apalagi kalau bisa mengkonversi arus pengunjung menjadi sales, wah itu yang sangat ditunggu oleh klien. Strategi seperti itulah yang membuat bobot sebuah event organizer bagi klien semakin kuat.

Jadi hikmahnya adalah untuk sebuah pameran komputer yang besar dan dengan modal keikutsertaan yang cukup besar pula, “return” yang diharapkan tentu juga sangat tinggi. Untuk itu pilihlah partner strategis yang kuat dengan track record yang bisa dibuktikan. Nah adakah referensi sebuah event organizer yang mumpuni untuk hal ini?.. hubungi saja Hotline diatas.. hehehe

salah satu pameran komputer jakarta

pameran komputer di jakarta selalu penuh oleh arus pengunjung yang merupakan potensi sangat besar untuk di konversi menjadi sales

<D>

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *