Pameran Pendidikan Tinggi Inggris 2013

Pameran pendidikan Tinggi Inggris di akhir tahun 2013 ini baru saja terselenggara dengan lancar dan sukses. Pameran pendidikan yang di prakarsai British Council Indonesia dan di selenggarakan di 3 kota besar di Indonesia ini (Jogjakarta, Jakarta dan Medan) diikuti oleh 43 perwakilan universitas terkemuka di Inggris termasuk diantaranya Cambridge, Oxford dan berbagai universitas lain yang reputasinya sudah dikenal diseluruh dunia.

Dalam acara pameran pendidikan tinggi Inggris ini, seluruh siswa dan mahasiswa Indonesia akan mendapat informasi lebih detail mengenai universitas yang diminati langsung dari sumbernya, bahkan bisa mendapatkan informasi mengenai program beasiswa yang di adakan oleh Universitas-universitas tersebut.

Pameran pendidikan di 3 kota itu diselenggarakan di hotel berbintang di masing-masing kota untuk memudahkan akses bagi pengunjungnya. Di Jogjakarta pameran pendidikan Inggris ini diselenggarakan di hotel Phoenix dan diikuti 20 perwakilan universitas Inggris, di Jakarta di Four Seasons Hotel dengan 43 Universitas, dan di Medan di JW Marriot Hotel dengan 19 Universitas. Acara yang di gagas British Council Indonesia dipercayakan penyelenggaraannya pada Bumbu Berkomunikasi sebagai salah satu event organizer Indonesia yang berpengalaman menyelenggarakan acara-acara seperti ini.

Acara yang terbilang sukses ini dihadiri oleh kurang lebih 5000 pengunjung dengan pengunjung terbanyak di Jakarta yang menghadirkan lebih dari 3500 pengunjung dalam dua hari penyelenggaraannya. Dari hal tersebut bisa diukur bahwa minat masyarakat Indonesia untuk belajar di Inggris terbilang cukup tinggi. Berdasarkan data British Council ditinjau dari aplikasi visa 2012, popularitas Inggris untuk tujuan pendidikan pelajar dari Indonesia meningkat 14 persen dibandingkan tahun 2011.

Penyelenggaraan pameran pendidikan yang hanya bersela satu hari ditiap kotanya dan berlangsung satu minggu di tiga kota tersebut memerlukan perhatian yang detail baik dari sisi produksi, logistik, hospitality arrangement dan komunikasi dari acara ini ke masyarakat luas sesuai dengan target dari diselenggarakannya pameran pendidikan ini. Apalagi rangkaian acara ini tidak hanya di pameran pendidikan yang berlangsung di siang hari, namun di tutup dengan Alumni dinner pada malam harinya. Disinilah fungsi sebuah event organizer yang berpengalaman dan profesional dapat menjadi partner bagi pemrakarsa acara supaya seluruh rangkaian acara pameran pendidikan tersebut bisa berjalan dengan lancar, rapih dan profesional. Reputasi pemrakarsa acara ini akan dipertaruhkan apabila event yang diselenggarakan tidak berjalan dengan baik dikarenakan salah memilih partner event organizer yang kurang berpengalaman.

Nah terus siapakah event organizer yang tepat untuk acara pameran pendidikan seperti ini? Tinggal hubungi aja kontak di atas…

<D>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *