Turnamen Golf Perusahaan

Penyelenggaraan Turnamen Golf seperti di bahas di artikel sebelumnya terutama buat perusahaan adalah “untuk semakin menjalin kedekatan dengan network ataupun partner-partnernya.” Fungsi ini memang cukup penting terutama disaat hubungan yang baik dan akrab akan semakin meningkatkan potensi bisnis yang terjadi. Bahkan di beberapa perusahaan besar turnamen golf yang diselenggarakan secara internal menjadi menu wajib dari seluruh rangkaian penyelenggaraan event perusahaan.

Demikian juga untuk Shell Bitumen yang merupakan salah satu cabang bisnis dari PT Shell Indonesia. Shell sendiri telah aktif di Indonesia sejak tahun 1960an.  Shell menjalankan aktivitas bisnis hilir di Indonesia yang meliputi bisnis BBM, pelumas untuk industri, otomotif dan transportasi, bahan bakar untuk industri kelautan, bahan bakar komersial dan bitumen. Bitumen merupakan campuran hidrokarbon berbentuk cairan pekat, bahan organik yang biasanya diproses jadi aspal. Fungsi Bitumen menyerupai aspal, yaitu sebagai pengikat, memperkuat tanah, dan memperbaiki lapisan jalan. Namun, harga Bitumen lebih mahal dan ketersediaannya di pasaran sedikit dibandingkan aspal dan sedangkan bisnis Bitumen sendiri di Indonesia berpotensi mencapai 1,2 juta ton per tahun. Untuk menunjukkan keseriusan PT Shell Indonesia dalam bisnis ini pada tahun 2009 Shell berkomitmen dengan membangun Depo Bitumen Shell pertama di Indonesia yang berlokasi di Cirebon. Depo ini memiliki 3 tanki utama yang berkapasitas 5.750 metrik ton.

Untuk semakin memantapkan penetrasi produknya di pasaran Indonesia inilah Shell selalu meningkatkan hubungan baik dengan seluruh konsumen dan stake holdernya di Indonesia antara lain dengan Kementrian PU, Waskita Karya, Angkasa Pura, Jasa Marga, Hutama Karya dsb. Dengan tujuan itulah Shell mengadakan acara turnamen golf yang di kemas sebagai acara fun golf yang di akhiri acara dinner. Salah satunya yang di handel dengan sangat baik oleh event organizer jakarta Bumbu Berkomunikasi di Royale Golf Club Halim Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Kekuatan acara turnamen golf yang diselenggarakan Shell dengan di support oleh event organizer jakarta ini adalah dari sisi hospitality dan treatment terhadap seluruh partisipan tentunya tanpa mengesampingkan kemasan acara yang menarik. Hospitality di sini adalah treatment secara personal terhadap masing-masing partisipan oleh Shell, masing-masing undangan turnamen golf benar-benar di perlakukan istimewa dengan disambut langsung oleh officer tertinggi dari shell semenjak mereka turun dari mobil di venue golf, setelah itu diteruskan oleh tim internal shell di bantu first class usherette yang membantu registrasi di front desk. Setelah itu mereka di antarkan oleh para bidadari ini menuju ruang ballroom atau ke locker room untuk bersiap-siap.

Sebelum tee off dimulai acara di buka oleh Shell dengan welcoming speech yang cukup hangat serta diberikan safety briefing sesuai dengan standar acara Shell dimanapun diseluruh dunia. Acara yang diikuti oleh sekitar 50 orang ini terdiri dari 9 flight group dengan dua tee box. Turnamen golf sendiri berlangsung sesuai standar 18 hole yaitu kurang lebih 5-6 jam. Seluruh rangkaian acara turnamen golf ini ditutup dengan gala dinner yang di kemas secara fun dengan menampilkan foto-foto ekspresi lucu selama para peserta bermain golf dengan MC yang menghibur diselangi beberapa games menarik. Dalam acara gala dinner ini pula di bagikan penghargaan untuk para golfer yang berprestasi dalam acara turnamen golf tersebut dengan berbagai kriteria yang sudah diberikan sebelumnya. Tidak lupa di akhir acara seluruh partisipan diberikan giveaways menarik yang akan menjadi kenang-kenangan selama mereka mengikuti acara turnamen golf tersebut.

<D>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *