• Desain Booth Juara PRJ 2015
  • Desain Booth Juara PRJ 2015
  • Desain Booth Juara PRJ 2015
  • Desain Booth Juara PRJ 2015
  • Desain Booth Juara PRJ 2015
  • Desain Booth Juara PRJ 2015
  • Desain Booth Juara PRJ 2015
  • Desain Booth Juara PRJ 2015

Desain booth pada sebuah ajang bergengsi seperti Jakarta Fair adalah merupakan pembuktian image sebuah “merek” di tengah berjejalnya berbagai merek kompetitor. Sebuah desain booth yang “stand out” bisa segera mencuri perhatian potensial buyer untuk paling tidak menoleh dan tergerak untuk masuk ke dalam booth yang dibangun. Meskipun banyak faktor lain untuk meng-konversi arus pengunjung menjadi sebuah transaksi, namun tugas desain booth yang menarik pengunjung sudah berhenti sampai di situ.

Hal ini dibuktikan oleh Yamaha di ajang Jakarta Fair 2015. Pada gelaran tahun ini Yamaha menyabet gelar juara umum dengan “Best Booth Design” dan “Best Active Crowd” yang diliput berbagai media seperti merdeka.com (klik : Yamaha Sabet Juara Umum ) bahkan di website Yamaha sendiri ( klik : Yamaha Juara Umum )

Desain booth yang melalui proses panjang ini digawangi oleh salah seorang desainer senior di Jakarta yang sudah berpengalaman malang melintang memenangkan kontes berbagai acara bergengsi di tanah air. Dalam sebuah sesi ngobrol santai sang desainer yang low profile ini menuturkan bahwa proses desain booth untuk Yamaha ini sudah di mulai pada 7 bulan sebelum gelaran Jakarta Fair di adakan. Proses membuat desain booth yang lama dengan berbagai revisi dan alternatif desain booth yang jumlahnya cukup banyak merupakan hal biasa dalam menemukan desain booth terbaik dan menjawab semua pihak.

Namun proses yang lama dan melelahkan itu terbayarkan dengan berbagai liputan berita yang menyebutkan bahwa Yamaha meraih gelar Best Booth Design di ajang pameran yang terbesar di tanah air tersebut. Hal ini merupakan portfolio dan gengsi tersendiri bagi sang desainer karena menambah daftar panjang kesuksesan yang di raih.

“Semoga dengan hal ini masyarakat atau pelaku industri di Indonesia semakin menghargai arti penting sebuah desain, dan bahkan memberi apresiasi kepada desainer untuk membuat desain terbaik” tuturnya.. “dan yang pasti, percayakan urusan desain booth yang berpotensi juara pada ahlinya..”

Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *