• Interior kantor , “wajah” sebuah image
  • Interior kantor , “wajah” sebuah image
  • Interior kantor , “wajah” sebuah image
  • Interior kantor , “wajah” sebuah image

Sebuah merek atau produk pasti mempunyai sebuah tim atau perusahaan yang menjadikan produk itu semakin berkembang. Produk semakin berkembang dikarenakan merek yang dibangun semakin berhasil mendapatkan perhatian konsumen dengan berbagai strategi dan image yang berusaha dikembangkan. Dengan semakin kuatnya image sebuah produk maka image perusahaan yang mengembangkannyapun semakin berkembang. Nah supaya image sebuah perusahaan mencerminkan brand/ merek yang diwakilinya, interior kantor perusahaan inipun harus diperhatikan secara detail. Jangan sampai konsumen yang sudah mempunyai espektasi tinggi terhadap sebuah merek di kecewakan dengan sajian interior kantor yang tidak mencerminkan produk yang di kembangkan oleh perusahaan tersebut.

Sebuah interior kantor harus di akui merupakan wajah dari sebuah image yang dibangun oleh kantor / perusahaan tersebut. Semua orang sudah memahami pentingnya hal tersebut. Bahkan tidak hanya sebuah interior kantor yang mendukung sebuah image yang dibangun, namun termasuk didalamnya culture atau budaya perusahaan tersebut. Mungkin semua orang sudah merasakan bagaimana suasana yang dibangun oleh sebuah perusahaan baik dalam budaya maupun “wajah” yang berbentuk interior kantor tersebut, sebagai contoh Anda akan merasakan perbedaan apabila masuk ke dalam kantor sebuah bank dan kantor sebuah advertising agency, akan berbeda pula anda apabila masuk ke kantor sebuah perusahaan merek handphone dan perusahaan merek sepatu olahraga. Persepsi yang dibangun oleh sebuah merek dicerminkan di pemilihan bentuk, warna dan tata letak dan bentuk dari setiap interior kantor sehingga konsumen/ tamu/ network yang berkunjung akan semakin merasakan kekuatan sebuah “brand image”

Nah bagaimana sebuah bentuk interior kantor sebuah perusahaan yang mempunyai produk sebuah laptop gaming yang sangat handal? Beberapa saat yang lalu Xenom sebuah merek gaming laptop asli Indonesia berusaha mewujudkan “wajah”nya dalam bentuk interior kantor yang merepresentasikan kekuatan merek yang sedang dibangun tersebut. Hasilnya seperti yang bisa di lihat dalam beberapa image di atas yang merupakan sebuah karya dengan diskusi yang panjang untuk bisa diwujudkan secara nyata.

Kekuatan Xenom dengan kombinasi warna merah dan hitam ditampilkan secara garang sebagai wujud dari “keganasan” spesifikasi produk Xenom tersebut. Sebuah laptop gaming yang merupakan produk laptop dengan spesifikasi paling tinggi itu di wujudkan dalam sebuah desain interior kantor yang selain di dominasi warna merah hitam tersebut juga di bentuk dengan garis-garis yang tegas. Kesan hi-tech di tampilkan dengan efek-efek cahaya di berbagai sudut interior kantor Xenom. Walhasil dengan desain yang se-heavy ini, image Xenom sebagai produk yang canggih, garang dan mampu melahap seluruh spesifikasi games di jaman ini akan tersampaikan kepada siapapun yang akan berkunjung di kantor Xenom

Namun kembali lagi, sebuah desain interior kantor tidak hanya bisa di klaim sebagai karya seorang desainer, namun merupakan hasil diskusi yang panjang serta keterbukaan pikiran dari klien juga yang sadar akan pentingnya image perusahaan yang diwakili interior kantor perusahaan tersebut..

Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *