• Show Director dalam Event Organizer
  • Show Director dalam Event Organizer
  • Show Director dalam Event Organizer
  • Show Director dalam Event Organizer
  • Show Director dalam Event Organizer

Show Management yang biasa digawangi seorang Show Director dengan tim Show Management yang lengkap seperti pernah dibahas dalam portfolio 360 Creative Pro sebelumnya berperan krusial dalam penyelenggaran sebuah event yang di-arrange oleh sebuah Event Organizer yang handal. Faktor pengalaman, “taste” dalam produksi sebuah event, serta “skill” mumpuni serta leadership yang tinggi akan membawa sebuah acara yang sederhana bisa menjadi sebuah pergelaran yang menawan dan memorable baik pada penikmat sebuah acara atau penyelenggara acara.

Kenapa faktor “taste” dan “skill” seorang show director disini sangat berpengaruh? Karena sekali lagi bisa digarisbawahi bahwa kesuksesan sebuah event bagi khalayak umum pada saat ini mau tidak mau adalah sexy atau tidaknya presentasi sebuah acara yang disajikan. Ke-sexy-an yang dinikmati secara visual itu tentunya merupakan hasil ramuan faktor-faktor visual yang ada dalam sebuah penyelenggaraan event yaitu multimedia dan lighting design.

Okay untuk sebuah penyelenggaraan sebuah acara yang besar dengan didukung multimedia yang canggih hal ini tentu tidak menjadi masalah, namun bagaimana dengan sebuah acara sederhana tapi acara yang digelar menjadi terangkat nilainya tentunya lighting design ini menjadi sebuah presentasi sendiri. Keindahan efek, ketepatan tataletak, pemilihan properti yang tepat inilah yang menjadikan seorang show director berpengalaman berbeda dengan yang lain.

Dalam sebuah acara grand final futsal yang diselenggarakan oleh Liga Mahasiswa beberapa saat lalu merupakan sedikit bukti bahwa acara sederhana pun bisa dikemas secara apik apabila di rencanakan secara tepat dari segi efek visualnya. Acara yang pertunjukan utamanya adalah kompetisi futsal ini diselingi dengan berbagai hiburan antara lain seorang Female DJ dan Rapper Roy Ricardo yang membawakan beberapa sajian yang menarik dengan dibantu tata cahaya dan efek visual yang sederhana namun “pas” untuk sebuah pertunjukan sekelas itu.

Jadi kembali lagi tanpa harus melihat besar kecil sebuah event, apabila secara serius kita menggarap bagian visual dengan seorang show director yang handal maka acara yang diselenggarakan tetap akan memberikan output maksimal seperti yang diharapkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *